STIDAR Sumenep Luluskan 21 Proposal Skripsi Mahsiswa

Foto bersama Tim Penguji dan mahasiswa selesai seminar proposal

Sumenep–STIDAR Sumenep laksanakan seminar proposal gelombang pertama tahun akademik 2021/2022, bertempat di Hall Ibrahimi Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman (STIDAR) Gadu Barat Ganding Sumenep (15/01/2022).

Seminar proposal diikuti oleh 21 mahasiswa dari program studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan Bimbingan Konseling Islam (BKI). Antusiasme mahasiswa sangat tinggi dalam mengikuti seminar proposal gelombang pertama, sebab lebih dari 50% jumlah keseluruhan mahasiswa semester VI telah mendaftar dan selesai mengikuti seminar proposal.

Bapak Khamsil Laili, M.Pd.I., selaku Ketua Penyelenggaran seminar proposal menyampaikan: “Sebenarnya pelaksanaan seminar proposal kali ini, satu bulan lebih diawalkan dari pelaksanaan sebelumnya karena kemungkinan akan dibuka seminar gelombang kedua. Tapi sekalipun diawalkan, jumlah mahasiswa yang mengejar untuk mengikuti ujian gelombang pertama cukup banyak. Ini patut dibanggakan”

Salah seorang penguji, Lailul Ilham, MA., mengatakan bahwa “tema-tema penelitian mahaswa kali ini cukup menarik karena isunya beragam dan tidak normatif. Sekalipun prodinya BKI dan PMI, tapi obyek penelitian mahasiswa menyentuh banyak sektor, mulai dari sektor pendidikan (umum), pesantren, sosial kemasyarakatan, kelompok petani milenial, peran media, feminisme, dan sebagainya. Dan bagi saya itu sangat asyik dan membahagiakan..”

Supaya pelaksanaan seminar dapat efektif dan efisien, panitia penyelenggara membagi peserta seminar menjadi empat kelompok kemudian dilaksanakan ujian di dua ruang seminar berbeda. Proses seminar proposal gelombang pertama berjalan dengan tertib dan lancar. Akhirnya 21 proposal mahasiswa dinyatakan lulus dengan beberapa perbaikan serta telah siap untuk lanjut penelitian lapangan. [HAM]

Bagikan ke :

2 Comments

Leave a Comment