K. Sahli Hamid : Perkembangan Peradaban Ditandai Dengan Kepedulian Orang-Orang Pada Lingkungannya

 

K. Sahli Hamid bersama Pengurus APLIKASI ASRI dalam kegiatan HARKAH

 

Sumenep (Mediacenter-Raudlatuliman.com)-Kegiatan Harkah (Halaqah Rabu Barokah) oleh Aktivis Pecinta Lingkungan Asri Sehat dan Indah, Aliansi Santri Raudlatul Iman (APLIKASI ASRI) berbeda dari biasanya yang ditempatkan di Stasiun Sosial Asoka Mandala Barat Desa Gadu Barat Ganding Sumenep 18/05/2022 sekaligus halal bihalal dengan tema “Merawat Kefitrian Pasca Sekolah Ramadhan”.

 

Acara yang diawali dengan tahlil dilanjutkan dengan kajian peradaban dengan nara sumber K. Sahli Hamid yang diikuti oleh Pengurus APLIKASI ASRI yang terdiri dari sebagian besar mahasiswa STIDAR.

 

“Proses kebahagiaan harus senantiasa dilakukan agar kita mampu menghadirkan kebahagiaan-kebahagiaan baru di lingkungan yang kita geluti. Hanya orang-orang yang bahagia yang bisa memajukan peradaban. Salahsatu indikasi perkembangan peradaban ditandai dengan kepedulian orang-orang pada lingkungannya” tegas K. Sahli mengawali perbincangan.

 

Beliau juga menyoroti kebiasaan orang-orang yang berlebaran yang hanya menampilkan baju baru, makanan, rekreasi dan lain sebagainya.

 

“Banyak orang hanya merayakan lebaran tapi tidak beridul fitri. Sehingga setelah idul fitri perilakunya tidak ada perubahan, karena hanya formalitas baju baru, hidangan yang beraneka ragam lalu melakukan rekreasi ke tempat-tempat wisata. Padahal sederhana saja, orang yang berpuasa dengan benar yang puncaknya idul fitri, hati mereka selalu gembira dan menghadirkan kebaikan kolektif dalam aktivitasnya” imbuhnya.

 

Di samping kajian peradaban, pengurus mengevaluasi kegiatan dan merancang program selanjutnya yang salahsatunya adalah peringatan hari lahir satu tahun APLIKASI ASRI (MSA).

Bagikan ke :

Leave a Comment