Tim Ekspedisi Susuri Jalan Pelosok


Foto saat tim ekspedisi lintasi jalur sepi (Pict: Ilham)

Sumenep-Stidar.ac.id, Sebagian panitia KKN-STIDAR 2022 ditunjuk menjadi tim ekspedisi dan hari ini kunjungi dua desa di daerah pantura Kabupaten Sumenep. (12/06/2022)

Lokasi desa yang dituju termasuk dalam kecamatan paling utara dan jaraknya cukup jauh dari kampus. Sehingga tim ekspedisi mulai bergerak dari pukul 07.30 WIB, untuk mengantisipasi keterlambatan perjalanan.

Jam 08.48 WIB, tim sampai di kediaman Bapak Faisol (Kepala Desa Lebeng Kec. Pasongsongan). Setelah melakukan komunikasi terkait berbagai hal, termasuk kegiatan KKN, informasi desa, serta hal lain yang dianggap penting diketahui oleh pihak panitia & aparat pemerintah desa.


Sekitar jam 09.40 WIB, tim kembali lanjutkan perjalanan ke arah tenggara menuju lokasi kedua, tepatnya di kecamatan Dasuk. Jalanan yang dilalui naik-turun bukit, sepi, dan medan jalan tidak semuanya baik.

Selama perjalanan rute kedua, tim diguyur hujan dan sesekali berteduh. Namun senajan hujan lebat, perjalanan tetep dilanjutkan karena tim sudah komunikasi ke pihak desa bahwa akan datang lebih awal.

Akhirnya sekitar jam 11.10 WIB, tim sampai di desa Dasuk Laok, tepatnya di kediaman salah satu aparat desa. Sebab di waktu yang bersamaan, Ibuk Ruhawa selaku Kepada Desa Dasuk Laok sedang ada kegiatan di luar.


Tim ekspedisi menyampaikan berbagai hal sesuai kepentingan kegiatan, seperti yang disampaikan kepada kepala desa sebelumnya. Setelah semua informasi dan kesepakatan diketahui serta disepakati oleh kedua pihak. Kemudian tim segera bersiap pamitan.

Jam menunjukkan pukul 13.07 WIB, dan hujan belum juga reda. Karena waktu sudah siang dan sebagian tim punya kegiatan lain. Akhirnya perjalanan pulang tetap dilakukan sekalipun diguyur hujan sepanjang jalan. [ILHAM]

Bagikan ke :

Leave a Comment