Antusiasme Mahasiswa Ikuti Pembekalan KKN STIDAR II

Foto acara pembukaan KKN-STIDAR 2022 di Stasiun Sosial Asoka Sumenep.

Sumenep-Stidar.ac.id, Mahasiswa STIDAR yang telah menyelesaikan kuliah selama enam semester dan mendapatkan sertifikat SKL yang diselesaikan pada semerter lima, kali ini mahasiswa STIDAR Sumenep akan melaksanakan KKN di Desa Lebbeng Timur dan Dasuk Laok. KKN ini akan berlangsung selama satu bulan terhitung sejak tanggal 02 Juli 2022.

Mahasiswa KKN yang terdiri dari dua program studi yaitu BKI (Bimbingan Konselling Islam) dan PMI (Pengembangan Masyarakat Islam) menunjukan antusiasmenya. Antusiasme itu terlihat dari sebelumnya KKN itu dimulai, terutama pada saat Pembekalan KKN.

Abdul Aziz, salah satu mahasiswa program studi PMI mengungkapkan bahwa dirinya sangat antusias mengikuti Pembekalan KKN STIDAR.

“Saya ingin berupaya mengaplikasikan teori yang saya terima selama kuliah. Saya masih belum pelangaman, sehingga dengan ikut Pembekalan, saya punya sedikit gambaran tentang desa tempat KKN.” ucapnya.

“Seperti yang disampaikan pak ketua, Ke Jun. Kami harus mengutamakan akhlaqul karimah.” Izzad menegaskan. Izzad merupakan mahasiswa BKI semester 6 yang juga santri Raudlatul Iman.

Sedangkan menurut Sumiyati, mahasiswa PMI, KKN ini merupakan ajang pembelajaran untuk terjun ke dalam masyarakat, banyak belajar, dan berpartisipasi dengan masyarakat.

Bagikan ke :

Leave a Comment