STIDAR Serahkan Peserta KKN-2022

Foto bersama Panitia, Pemdes dan Peserta. (Pict. Muzanni)

Sumenep-Stidar.ac.id, Proses penyerahan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIDAR 2022 Di Desa Lebeng Temur Pasongsongan Sumenep. (02/07/2022)
Sejak tim panitia dan peserta tiba di balai desa, sambutan karib langsung ditunjukkan oleh aparatur pemerintah desa Lebeng Timur. Kemudian pihak kampus dan desa langsung komunikasi, sebagai pengantar obrolan sebelum masuk acara serah-terima peserta KKN-STIDAR.
Kemudian dalam proses penyerahan, acara berjalan sangat hangat. Sebab pihak pemerintah desa menerima dengan sangat terbuka. Bahkan sudah mengajak peserta berkolaborasi dalam realsasi program selanjutnya.
Selanjutnya, dalam sambutan Kepala Desa Lebeng Timur, yang diwakili oleh Bapak Subaidi (Selaku Kaur. Keuangan) menyapaikan: “saya minta kepada semua peserta KKN untuk tidak segan-segan komunikasi, anggap saja kita saudara. Kita tidak usah jaga jarak, karena corona sudah selesai”.
“Jika ada program yang akan dikerjakan tolong dikomonukasikan. Kita kolaborasi ke depan…” tambahnya
K. Ainul Yaqin, M.Si., Selaku LP3M menyampaikan bahwa: “KKN ini, selain sebagai tugas tri darma perguruan tinggi, juga sebagai kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar langsung kepada masyarakat. Jadi sekarang dosennya adalah aparat desa dan warga setempat. Selamat laksanakan program kegiatan”.


Kemudian sebagai Ketua Penyelenggara, Lailul Ilham, MA., mewakili Dewan Pendamping Lapangan (DPL) menyatakan bahwa: “Pada momem KKN, teman-teman akan belajar langsung kepada sumber pengetahuan yaitu masyarakat. Mungkin dulu sejak di kampus muncul pikiran ingin membuat ini, bikin itu, rumuskan ini, garap itu, atau pikiran-pikiran ideal lainnya. Maka sekarang pikiran-pikiran itu akan dihadapkan pada kenyataannya. Jadi bagaimana nanti pikiran-pikiran itu dikomunikasikan dan dinegosiasikan dengan kenyataan…”
Setelah acara penyerahan selesai. Kemudian peserta ditinggalkan di lokasi KKN. Dalam minggu pertama, peserta akan kunjungan ke tokoh, sosialisasi ke masyarakat, sekaligus merumuskan program kerja ke depan.[Ham]

Bagikan ke :

Leave a Comment