Bangun Hubungan Sosial: KKN-STIDAR Bantu Warga Membuka Akses Jalan

Peserta KKN-2022 STIDAR sedang bantu warga buka jalan menuju persawahan.

Sumenep-Stidar.ac.id, Hari ini (04/07/22) mahasiswa Sekolah tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman (STIDAR) dalam agenda Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep, sedang membantu warga membuka akses jalan menuju area persawahan.
Keterlibatan mahasiswa dalam proyek tersebut sebagai kegiatan alternatif untuk membuka ruang komunikasi dengan masyarakat desa Dasuk Laok. Sambil lalu menunggu kegiatan belajar mengajar di lembaga pendidikan aktif kembali.
Saat kunjungan ke kediaman Ibu Kepala Desa (Kades) untuk sosialisasi program kerja. Karena beberapa program bergerak di sektor pendidikan, sementara lembag pendidikan masih libur panjang pasca ujian. Kemudian Ibu Kades menyarankan: “besok ikut pak kadus ada pekerjaan jalan dan bisa jadi tambahan dokumentasi buat kalian..”


Selanjutnya, atas arahan ibu Kades dengan didampingi bapak Kepala Dusun (Kadus), Mahasiswa STIDAR membantu pengerjaan proyek tersebut. Diantara beberapa kerjaan yang digarap adalah mengangkut batu karang, menurunkan batu putih dari bak mobil, menata batu dan ratakan tanah.
Aktivitas tersebut juga dirumuskan atau dimasukkan dalam program kerja (sekunder) KKN-2022. Sehingga di luar kegiatan pokok, dalam satu bulan ke depan mahasiswa akan bantu pengerjaan tersebut.
Saudara Abul Hasan, selaku ketua kelompok KKN Posko 2 menyampaikan bahwa: “Harapannya kegiatan tersebut menjadi tambahan pengalaman bagi peserta KKN STIDAR 2022 dan membangun hubungan sosial dengan masyarakat Dasuk khususnya Desa Dasuk Laok”. [Abul]

Bagikan ke :

Leave a Comment