STIDAR Laksanakan Sidang Skripsi Gelombang II

Foto peserta sidang dan penguji setelah proses ujian selesai.

Sumenep-Stidar.ac.id, Setelah empat bulan berjeda. Hari ini STIDAR kembali gelar sidang munaqasah skripsi mahasiswa di Hall Ibrahimy Gadu Barat Ganding Sumenep. (06/07/22)
Munaqasah gelombang II diikuti oleh 5 peserta, tiga peserta berasal dari Prodi PMI & dua sisanya dari Prodi BKI. Kebijakan pelaksanaan muqasah secara bertahap (gelombang) dimaksudkan untuk mengakomodir seluruh mahasiswa akhir yang sedang melakukan penelitian atau penulisan tugas akhir. Sebab pada gelombang I mayoritas mahasiswa mengikuti sidang dan sebagian lain masih dalam proses penelitian.
Kondisi di atas merupakan landasan LP3M membuat kebijakan yang berkaitan dengan situasi tersebut. Sehingga muncul kebijakan pelaksanaan sidang skripsi secara bertahap dan tahapan tersebut hanya sampai gelombang III. Jika telah dibuka gelombang III namun masih ada mahasiswa yang tidak dapat mengikuti dengan berbagai kendala dan alasan. Maka akan mengikuti sidang pada tahun berikutnya.
Proses sidang skripsi dilaksanakan di dua ruang berbeda. Ruang 1 diikuti oleh 3 peserta yang diuji oleh Bapak Jamalul Muttaqin, M.A., Bapak M. Toyu, M.A., dan Bapak Lailul Ilham, M.A. Kemudian di ruang 2 diikuti oleh 2 peserta dan diuji oleh Bapak Junaidi, M.M., M.Pd.I., Bapak Ainul Yaqin, M.Si., dan Ibu Nurul Ghamamah, M.Pd.
Proses sidang berjalan lancar dan aktif, mungkin karena peserta memiliki banyak referensi dan data. Sebab peserta memiliki durasi penelitian yang lebih luas/lama dibanding peserta sidang pada gelombang pertama.[Ilham]

Bagikan ke :

Leave a Comment