Pengurus BEM STIDAR Kunjungi Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah

 

 

Stidar.ac.id-Pameran artefak peninggalan Rasulullah bertempat di gedung Yubi Ambunten Sumenep dibuka mulai tanggal 20 sampai dengan 30 September 2022. Acara tersebut dibuka untuk pelajar dan umum dengan ketentuan HTM 10.000 bagi pelajar dan 25.000 bagi umum.

 

Tak ketinggalan, perwakilan pengurus BEM STIDAR yang berjumlah 3 orang juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. mereka yang terdiri dari Ramadhani Presma, Ach. Sahawi Wapresma, dan Sulton Ma’arif Menpora STIDAR mengunjungi pameran itu dengan sangat gembira pada hari Kamis, 29 September 2022.

 

Terdapat sekitar 11 artefak yang dipamerkan dalam acara tersebut. Ada Pakaian nabi, Kayu Sogi, Ekstrak keringat nabi, alas kaki nabi, rambut nabi, janggut nabi, songkok nabi, surban nabi dan lain lain.

 

Bersamaan dengan mereka bertiga, pada hari itu banyak pula rombongan yang juga ikut hadir dalam pameran, rata-rata dari kalangan siswa dan siswi SMA. ada pula sebagian yang dari kategori umum atau dewasa.

 

Dhani selaku Presma Stidar mengungkapkan rasa bahagianya terhadap awak media “Saya sangat senang dan bahagia bisa menghadiri pameran ini, karena acara yang seperti ini sangat langka dan jarang diadakan, apalagi ini adalah pameran artefak peninggalan Baginda kita Nabi Muhammad, selain itu kita juga bisa tabarrukan sebagai bentuk ejawantahan dari kecintaan kita terhadap Beliau”

 

“Kegiatan kunjungan ini kami laksanakan adalah sebagai salah satu upaya untuk mengingat sejarah dan memupuk rasa cinta kita terhadap sang panutan” ujar mahasiswa semester lima itu. (RONI)

Bagikan ke :

Leave a Comment