Mendikbud BEM STIDAR Kembali Adakan NGOPI (Ngobrol Peradaban Islami)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (MENDIKBUD) BEM STIDAR kembali mengadakan kegiatan Ngobrol Peradaban Islami (NGOPI) yang kali ini ditempatkan di Hall Ibrohimi Kampus STIDAR pada tanggal 05 November 2022.

Kegiatan yang dikemas sederhana tersebut memang kegiatan rutinan yang dilaksanakan oleh Mendikbud. Ngopi yang kedua kalinya ini mendatangkan Bapak Muhammad Toyu, M.A. yang mana beliau juga salah satu dosen di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman Gadu Barat Ganding Sumenep.

Tampak juga Suhal sebagai moderator yang memimpin jalannya acara. Mahasiswa semester lima itu merupakan Sekretaris BEM STIDAR Masa Juang 2022-2023.

Tema yang diangkat adalah : “Kita di Tahun 2035. Pengurus BEM STIDAR bukan tanpa alasan memilih tema itu, tidak lain adalah melihat kondisi pemuda sekarang yang seakan acuh tak acuh dalam mempersiapkan dirinya menghadapi masa depan, padahal pemudalah yang menjadi pewaris bangsa.

Tema di atas adalah opsi langsung dari Presiden Mahasiswa yang disampaikan kepada Mendikbud dengan alasannya pula seminggu sebelum acara tersebut digelar. “Tema acara Ngopi kali ini adalah saya sendiri yang mengusulkan kepada Mendikbud dengan alasan karena membicarakan masa depan merupakan suatu yang sangat krusial untuk dibahas pada kajian kemahasiswaan, hal ini agar mahasiswa nanti bisa termotivasi dari penyampaian narasumber, dengan harapan mahasiswa setelah mengikuti kegiatan ini bisa menentukan prospek dan orientasi masa depannya” tutur Ramadhani mahasiswa semester 5 prodi Pengembangan Masayarakat Islam.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Ibu Nurinda juga mengungkapkan alasannya mengadakan kegiatan tersebut “Alasannya adalah agar mahasiswa dan mahasiswi pandai berbicara dengan nalar yang baik, dan bisa cakap saat diinterogasi seseorang.” ungkapnya.

[Romi]

Bagikan ke :

Leave a Comment