Sekcam Ganding Suguhi “Sarapan Pagi” Mahasiswa SKL STIDAR

 

 

Pembukaan program Studi Kerja Lapangan (SKL) dilaksanakan pada tanggal, 15 November 2022 di Kampus STIDAR memantik harapan seluruh peserta, panitia, dan seluruh tim pelaksana. Pasalnya SKL kali ini ada perbedaan dari SKL tahun-tahun sebelumnya, yakni tempat yang dipasrahkan kepada peserta untuk dijadikan tempat magang dalam rangka mempersiapkan mahasiswa nanti lebih fokus pada dunia yang akan digelutinya sesuai profil lulusan masing-masing prodi.

Program tersebut dimulai dengan pelaksanaan pembekalan dan selanjutnya pelepasan peserta yang kegiatannya akan berlangsung dari tanggal (01-30/12/2022).

Setelah melakukan koordinasi selama beberapa hari berjalan, saat itu jam 08:30 bertempat di ruangan Sekretaris Kecamatan Ganding berlangsung kegiatan bincang santai antara SEKCAM dan peserta SKL Senin,( 05/12/2022).

Dinarasikan oleh beliau terkait dengan adanya kegiatan magang, peserta harus benar-benar lebih serius lagi dalam melaksanakan kegiatan praktek ini. Misalnya seperti membangun komunikasi, membangun emosional serta menambah relasi. Dan itu akan mempererat tali silaturrahim dengan pegawai “Kalian harus berani berbaur dengan mereka. Oleh karena itu siapa tau kalian nanti akan menjadi PNS kan”. Tegasnya.

Dan tidak hanya itu SEKCAM juga menyampaikan terkait kemampuan yang harus dimiliki untuk menjadi pegawai di ranah pemerintahan. “Apalagi jika kalian mampu mengoperasikan komputer, karena pada dasarnya hari ini telah menggunakan komputer semua seperti sekolahan, dan lain lainnya. Itu tidak akan lepas dari apa yang namanya komputer”. Lanjut SEKCAM kepada peserta SKL

“Ya sudah jika kalian ingin bekerja lagi Ini hanya sarapan pagi”. Tutup beliau.

Pewarta: Suhal

Bagikan ke :

Leave a Comment