Sukses!!! Stidar Gelar Wisuda II dan Miladiyah VI

Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman Gadu Barat Ganding Sumenep kembali gelar Wisuda strata 1 prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI). Wisuda kedua ini dilaksanakan di Graha Al-Ikhlas Kemeneg Sumenep. Ahad (5/2/2023)

Wisuda tahun ini dilaksanakan sekaligus dengan perayaan Miladiyah Stidar yang ke VI .

Mahasiswa yang dikukuhkan pada hari itu berjumlah 24 orang. Sementara tamu undangan yang turut hadir, Bapak Dr. KH. Ilhamullah Sumarkan, M.Ag selaku Wakil Kopertais Wilayah IV Surabaya, Ny Nur Fitriana Busyro Karim, S.E, M.E., wali wisuda, dosen, civitas akademik, Dewan Pengasuh PP. Raudlatul Iman, dan undangan lainnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Stidar yang ditandai dengan ketukan palu. Setelah itu dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Yurika Dirgen Padus Az-Zahra. Mengheningkan cipta dipimpin oleh Ketua Stidar, dan Ustaz Sholehuddin Abrori, S.Pd.I. membaca ayat suci Alquran.

Adapun yang menyampaikan sambutan adalah K.Junaidi, M.M. M,Pd.I. Ketua Stidar, Nyi Nur Fitriana Busyro Karim, S.E. M.M. dan Bapak Sumaryanto, M.Si mewakili Bupati Sumenep. Sementara Dr. K.H. Ilhamullah Sumarkan, M.Ag memberikan orasi ilmiah.

Setelah itu dilanjut dengan pembacaan SK kelulusan, lalu prosesi pelantikan wisudawan-wisudawati yang diteruskan dengan pembacaan janji oleh semua wisudawan.

Wisudawan terbaik juga tak lupa dinobatkan pada acara rapat terbuka itu. Dan Shofiyati salah satu wisudawan terbaik menyampaikan kesan dan pesannya di depan forum resmi itu.

Sebelum diakhiri, K.Ali Mufti Hamid, M.M memimpin pembacaan doa, dan setelah itu dilanjut dengan K.Jun sapaan akrabnya menutup rapat tersebut dengan ketukan palu juga. (Dani)

Bagikan ke :

Leave a Comment