Kiai Thaifur Ali Wafa dan Ketua Yayasan Raudlatul Iman, Hadiri Haul Agung Kiai Syarqowi

Stidar.ac.id-KH. Thaifur Ali Wafa, Pengasuh Pondok Pesantren Assadad Ambunten menjadi orang yang paling tunggu dalam acara Haul Kiai Syarqowi Basyusyin di Bukabu, Ambunten, Sumenep.

Kiai Kharismatik yang juga pembina Kompolan Potoh Kiai Muhammad Rowi (Kaprowi) tersebut, didaulat untuk memberikan motivasi dan tausiyah kepada seluruh Bani Syarqowi dan undangan yang hadir. Turut hadir sejumlah pengurus Kaprowi, media dan Pengasuh PP Raudlatul Iman, Kiai Ali Mufti Hamid.

Sebelum acara, beliau berbincang ringan dengan Sekretaris Umum Kaprowi, Kiai Muhammad Sahli yang juga menjabat Ketua Yayasan Raudlatul Iman Gadu Barat, Ganding. “Bagaimana persiapan Haul yang di Dalwa” tanyanya singkat dalam ramah tamah (13/2/2023)

“Alhamdulillah, kemarin sudah rapat dengan Habib Segaf di Dalwa tentang kepanitiaan, tempat penginapan, pengisi acara, termasuk jumlah undangan yang sampai saat ini sudah 1.500” terang Kiai Sahli

Tiba giliran memberikan tausiyah, Kiai Thaifur mengajak untuk mensyiarkan haul yang direstui leluhur.

“Saya pernah bermimpi, ketika mau melaksanakan Haul Sayyid Ismail. Beliau berkata : sudah hampir haul ya? Ini menandakan bahwa orang yang telah wafat mengetahui ihwal kita.” Cerita beliau memulai tausiyah.

“Bersandar kepada orang shaleh sangat penting, agar kita mendapat barokahnya. Yang paling penting kita meniru kesalehannya. Jhe’ ngambhuaghi calo’ elang” lanjutnya dalam bahasa Madura khas.

Di akhir acara setelah sesi foto bersama, Kiai Sahli diminta panitia dan tuan rumah untuk menyampaikan dan mengoordinasikan haul 6 Kiai Rowi yang akan dilaksanakan 5 Maret 2023 mendatang. Sebab Bani Syarqowi juga bagian dari Bani Rowi. (MSA)

Bagikan ke :

Leave a Comment