Mahasiswa Semester Akhir Stidar Ikuti Seminar Proposal, Ini Dia ungkapan Salah Satu Penguji

 

Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman Gadu Barat Ganding Sumenep laksanakan  Seminar Proposal Skripsi tahun 2023 di Hall Ibrohimi Kampus Stidar.

Kegiatan yang diikuti oleh semester akhir ini dibagi menjadi dua ruang. Di ruang 1, Bapak Mohammad Toyu, M.A. dan Bapak Nawafil, M.Psi. sedangkan di ruang 2 Bapak Khamsil Laili, M.Pd dan Bapak Ainul Yaqin, M.Psi. Ahad (12/2/2023).

Menurut keterangan Bu Aini salah satu Civitas Akademik Stidar, Seminar Proposal Skripsi tahun 2023 untuk angkatan 19 ini diikuti oleh 23 mahasiswa. Mereka adalah mahasiswa angkatan 2019 dan ada pula angkatan 2018 yang belum menyelesaikan skripsinya tahun lalu.

Bapak Khamsil Laili saat diwawancarai oleh Crew Media Center Raudlatul Iman mengungkapkan bahwa hampir semua mahasiswa semester akhir mengikuti seminar proposal gelombang pertama ini. Beliau juga menyampaikan, bagi mahasiswa semester akhir atau mahasiswa angkatan tahun lalu yang tidak mengikuti kegiatan seminar proposal ini, nanti bisa mengikuti di gelombang kedua. “Asalkan jangan sampai dua tahun, karena dalam peraturan, mahasiswa tidak boleh ikut kalau sudah melebihi dua tahun”

Menurut kepala LPM ini, hasil proposal dan presentasi peserta tidak ada yang ditolak, tetapi dengan direvisi. “Ada revisi semua, entah di bagian judulnya, di bagian fokus penelitiannya. Perlu dilakukan perbaikan. Apapun yang dilakukan oleh penguji itu, harus dikerjakan, dilakukan, direvisi oleh peserta” ungkapnya.

Harapan beliau, mahasiswa yang mengikuti kegiatan Seminar Proposal Skripsi hari ini, harus menindak lanjuti dengan pembuatan skripsi. “Intinya harus ada progres, kalau kemaren tatap mukanya dengan pembimbing hanya dua atau tiga kali, nanti bisa lebih intens lagi sampai lima atau enam kali untuk mendapatkan hasil skripsi yang lebih baik” tuturnya saat ditanya.

Reporter: Ramadhani

Bagikan ke :

Leave a Comment