Masyarakatkan Dakwah Ekologis, Mahasiswa-Santri Berkolaborasi Dalam Siraman

Santri Raudlatul Iman Menanam (SIRAMAN) dilakukan oleh mahasiswa dan santri di sekitar pondok dan jalan menuju STASIUN SOSIAL ASOKA (SSA), pagi hari (19/2/2023) sebagai rangkaian dari Gerakan Ramah Lingkungan (GERAL).

Dakwah ekologis yang menjadi salahsatu branding SSA terus disuarakan oleh Pondok Pesantren Raudlatul Iman yang tahun lalu juga meluncurkan organisasi fenomenal, yakni APLIKASI ASRI.

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin langsung Ketua Umum Yayasan Raudlatul Iman Kiai Muhammad Sahli yang juga pembina Stasiun Sosial Asoka. Di tengah kerumunan santri, sebelumnya beliau mengajak pejuang lingkungan untuk mengucapkan kalimat yang menggetarkan : “GERAKAN RAMAH LINGKUNGAN STASIUN SOSIAL ASOKA SIP” yang diikuti oleh seluruh yang hadir.


Penanaman pohon palem memakan waktu kurang lebih 1,5 jam dan dilanjutkan rapat pemantapan panitia yang dipimpin Sang Kiai berpenampilan sederhana namun kaya visi itu, kemudian diakhiri dengan pekerjaan persiapan seperti pemasangan banner dan lain-lain. (MUA)

Bagikan ke :

Leave a Comment