Sumenep-Stidar.ac.id. Kementrian Agama (Kemenag) BEM STIDAR Kabinet Produktif merealisasikan programnya berupa kegiatan HAWATIR (Hajatan Mahasiswa di Bhuju’ Cettir). Ziarah ke makam Bhuju’ Cettir tersebut diisi dengan tawasul, pembacaan surat Yasin dan tahlil serta dipungkasi dengan doa bersama.

Asta yang bertempat di Lembung Lenteng Sumenep ini selain terdapat makam Bhuju’ Cettir, ada juga makam Nyi Izzah binti K. Jalaluddin, K. Faqih bin K. Khatib Bangil, Nyi Salma, K. Baroya, Nyi Roima dan makam lainnya yang satu lokasi. Pengurus BEM juga tak luput menziarahi makam-makam tersebut

Mahasiswa yang hadir pada kegiatan tersebut adalah pengurus BEM STIDAR semua. Dengan langsung dikordinir oleh Presmanya, kegiatan yang dilaksanakan pada pagi menjelang siang itu berjalan dengan lancar. Selasa (8/5/2023).

Ramadhani selaku ketua BEM saat diwawancari menyampaikan bahwa kegiatan ziarah tersebut berlangsung khidmat dan lancar. Menurutnya terdapat sedikit kendala berupa molornya waktu, tapi meskipun demikian, lelaki usia 21 ini sangat bersyukur.

“Alhamdulillah program Kemenag BEM STIDAR Kabinet Produktif masa juang 2022-2023 sudah terealisasi dengan baik, meskipun tidak semua pengurus bisa hadir dalam acara ini. Harapan saya kepada semua menteri, semoga tetap gigih dan seperti nama kabinet kita, kabinet Produktif, kita ke depan lebih produktif dan progresif lagi.”
Ucap mahasiswa yang sekarang sedang duduk di semester 6 itu. (Roni)

Bagikan ke :

Leave a Comment