Proses serah terima peserta KKN STIDAR Posko 2 dilakukan di Balai Desa Gadu Timur. Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Bapak Nawafil  ketua panitia. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kepada Pemdes Gadu Timur bahwa para mahasiswanya itu akan melaksanakan KKN selama 30 hari, mulai tanggal 1 sampai 31 Juli 2023.

“Model KKN di Stidar adalah model tematik. Tema-tema kegiatannya  berpusat di masjid dan musholla. Para mahasiswa akan mengeksplorasi beberapa masjid di Gadu timur.” Ungkapnya kepada beberapa aparatur Desa Gadu Timur yang hadir pada acara pagi itu. Sabtu (1/7/2023)

Ibu Imroatin Dosen Pembimbing Lapangan di tempat yang sama memohon kepada Pemdes Gadu Timur agar menegur peserta apabila melakukan kesalahan atau melakukan hal yang kurang berkenan. “Bisa disampaikan, atau bisa lewat saya pak, nanti saya akan mengkoordinasi teman-teman” papar Bu DPL dalam sambutannya itu.

Kita prioritaskan masjid yang kurang aktif, lanjut Bu Titin sapaan akrabnya, untuk yang aktif akan tetap kita laksanakan acara juga, tapi lebih fokusnya kepada masjid.

Sementara itu, Pemerintah Desa Gadu Timur menyambut baik kedatangan mahasiswa STIDAR yang akan melaksanakan KKK di desanya itu.

“Kalau memang kegiatannya berbasis masjid, mudah mudahan dengan adanya adik adik KKN bisa semakin semangat , masyarakat bisa banyak yang berjamaah”  ucap Bapak Fudaili salah satu aparat desa saat menyampaikan sambutannya.

Reporter : Ramadhani

Bagikan ke :

Leave a Comment