Bupati Sumenep menyampaikan terima kasih atas kontribusi Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman yang telah ikut membangun peradaban melalui pendidikan yang dikelola.

Bapak Agus, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep mewakili Bapak Bupati membacakan sambutan yang berhalangan hadir karena tugas di Jakarta, sekaligus permohonan maaf beliau tidak bisa bersama dalam acara wisuda ke-3 (Ahad, 26/11/2023)

Selanjutnya, dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada para wisudawan.

“Selamat kepada wisudawan dan keluarga atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan dan telah mengantarkan putera-puterinya meraih gelar sarjana di Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman.”

Selain itu, menurutnya perguruan tinggi seperti STIDAR memiliki fungsi strategis mengantarkan Indonesia menuju era emas tahun 2045.

“Perguruan tinggi mempunyai peran yang sangat strategis dan menentukan dalam melaksanakan pembangunan bangsa Indonesia ini. Jadi untuk tahun 2045, bangsa Indonesia akan menuju ke Indonesia Emas. Usia Indonesia merdeka sudah satu abad. Mudah-mudahan di abad 21 ini, Indonesia menjadi bangsa yang besar dan kuat di bidang sumber daya manusia yang unggul dan mempunyai daya saing sera berakhlakul karimah.” Ungkapnya.

“Jadi posisi strategis tersebut, karena perguruan tinggi memiliki langkah maju. Bahkan lompatan positif kemajuan bangsa. Karena itu, sering pula dikatakan bahwa perguruan tinggi adalah proyek peradaban bangsa yang akan menuju masa depan.” Imbuhnya.

Bapak yang memasuki usia 51 ini, namun masih energik, menambahkan tentang kemampuan perguruan tinggi dalam melahirkan manusia-manusia handal.

“Dari perguruan tinggi inilah akan lahir kaum cerdik cendikia, orang-orang dengan kapasitas keilmuan yang mumpuni dan manusia-manusia yang turut berempati dan bertanggung jawab terhadap kemajuan bangsa ini.” terangnya meyakinkan.

Oleh sebab itu, beliau berharap perguruan tinggi harus meneguhkan peran dalam menghasilkan terobosan-terobosan konstruktif bagi peningkatan kualitas peradaban bangsa yang dapat dilakukan melalui tiga ranah utama yang disebut tridharma perguruan tinggi.

Terakhir, beliau berharap ada kerjasama antara pemerintah dengan penyelenggara pendidikan di daerahnya.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep ingin adanya kolaborasi perguruan tinggi dan pemerintah daerah semakin ditingkatkan. Bantu kami dalam meningkatkan kesejahtgeraan masyarakat melalui program-program yang ada di perguruan tinggi.”

“Sebab perguruan tinggi merupakan elemen penting dalam mendorong kemajuan Sumenep.” Pungkasnya (MUA)

Bagikan ke :

Leave a Comment