Ganding, Stidar.ac.id

Kiai Sahli Hamid memberikan pembekalan peserta Studi Kerja Lapangan (SKL) Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman (STIDAR) Gadu Barat Ganding Sumenep dilaksanakan di Hall Ibrahimi yang dihadiri Pimpinan Stidar dan Civitas Akademika, Senin (18/12/2023)

Ketua Yayasan menitikberatkan pada belajar yang baik dalam proses magang profesi mahasiswa dari kedua program studi.

“SKL adalah salahsatu tahapan yang harus dilalui oleh mahasiswa untuk menjadi sarjana yang benar. Jadi saudara betul-betul belajar menimba ilmu dari tempat SKL nanti. SKL bukan untuk piknik atau tamasya, walaupun dalam pelaksanaannya nanti tetap enjoy dan bahagia. Magang yang dilakukan mahasiswa untuk memastikan diri sesuai profil lulusan. Dengan begitu, mahasiswa SKL Stidar nantinya juga ikut menjadi marketing kampus untuk bisa diperhitungkan” tegas beliau memulai pengarahan.

Menurut beliau, mahasiswa harus mengacu pada ketentuan tema yang ditentukan.

“Tema SKL ini adalah membangun karakter profesional melalui prediksi transisi sosio kultural. Artinya mahasiswa mampu mengendalikan diri dan membaca kebutuhan masyarakat yang terus berubah. Bagaimana tuntutan beberapa tahun ke depan ini mampu diramal. Tetapi saudara sendiri tidak mampu ditebak langkah-langkahnya, sehingga tidak bisa didekte orang lain” tambahnya

Pelaksanaan SKL Stidar direncanakan dari 20 Desember 2023 sampai 19 Januari 2024 di dua tempat, prodi PMI di DLH Sumenep, sedangkan prodi BKI di EPC Indonesia Grup. (MUA)

Bagikan ke :

Leave a Comment