Banyuwangi, Stidar.ac.id

Dewan Pembina Kompolan Potoh Kiai Muhammad Rowi (Kaprowi), Dr. KH. Al-Habib Segaf Baharun yang juga Rektor UII Dalwa Pasuruan, mengunjungi Kabupaten paling timur di Jawa Timur, tepatnya di Banyuwangi yang dipimpin Ibu Ipuk dan merupakan isteri dari Bapak Abdullah Azwar Anas Menpan RB saat ini, Sabtu (27/4/2023)

Kehadiran beliau ke Banyuwangi, setelah dari Kalimantan merupakan silaturrahmi biasa untuk mendekatkan ikatan kekerabatan yang masih hubungan atau pertalian nasab empat misan dari jalur KH. Muhammad Rowi atau yang dikenal dengan Bhuju’ Langgar Assem.

“Ini silaturrahmi kekeluargaan. Notabane-nya Pak Anas itu kerabat ana (saya). Empat misan dengan saya,” tegas Habib seperti dilansir Banyuwangi.

Selain Bupati Ipuk, turut menyambut kedatangan Habib Segaf di Pendopo Shaba Swagata Blambangan Banyuwangi keluarga besar PP Mabadi’ul Ihsan yang akan ditempati Haul Agung VIII Kiai Rowi, di antaranya Ny. Hj. Murtasimah (kakak kandung Bapak Azwar Anas), KH. Rahmatullah (adik ipar) dan isteri.

Menurut KH. Rohmatullah yang turut mendampingi beliau, Habib Segaf juga menyinggung soal Haul Agung Kiai Rowi di Banyuwangi tahun depan.

“Ya tadi juga bilang, insya Allah beliau akan hadir di haul tahun 2025 yang akan datang” ungkapnya. (MUA)

Bagikan ke :

Leave a Comment