Buka Puasa Bersama, BEM STIDAR Sumenep Komitmen Bangun Organisasi Profesional

 

Moh. Raffi, Sekretaris Presiden BEM STIDAR Sumenep

 

Buka bersama pengurus inti Bem Stidar Sumenep hari ini 28/04/2022 tegaskan akan membangun organisasi profesional yang terus melakukan jaringan dengan semua level.

 

Hal tersebut dituturkan oleh sekretaris presiden BEM Moh. Raffi di sela-sela buka bersama di Stasiun Sosial Asoka Mandala Barat Desa Gadu Barat Ganding Sumenep.

 

Menurut Rafi panggilan akrabnya, tujuan diadakan buka bersama adalah menguatkan silaturrahim antar pengurus, karena kegiatan kampus sedang libur panjang.

 

“Tujuan kegiatan ini, pertama adalah menjalin silaturrahmi antar pengurus Bem dan seluruh anggota di saat kampus sedang libur, yang kedua tentu menambah ilmu agar menjadi mahasiswa yang idealis dan ketiga adalah untuk memajukan persaudaraan antar teman dengan dikemas buka bersama yang langsung dipandu oleh K. Sahli Hamid”

 

Rafi juga menambahkan bahwa puasa memiliki makna yang mendalam bagi mahasiswa sebagai generasi muda.

 

“Menurut K. Sahli Hamid barusan, bahwa puasa tidak sekedar menahan lapar dan haus tetapi juga menahan emosi serta meningkatkan ghiroh spiritualitas dan sebagainya” terangnya mengutip pernyataan Ketua Yayasan.

 

Dari kegiatan buka puasa dan momentum Ramadhan, Raffi menegaskan komitmennya untuk memajukan BEM Stidar yang digelutinya.

 

“Kami dan pengurus yang lain ingin melakukan langkah-langkah strategis dengan menjaga kebersamaan antar pengurus dan anggota Bem sebagai langkah membangun organisasi profesional dan handal. Kita tidak sekedar mengeram di sarang sendiri, tetapi juga membuka wawasan keluar dengan terus belajar dan membangun jaringan atau networking dengan relasi yang lebih luas” tegasnya dengan penuh keyakinan.

Sekedar diketahui, sebelum buka puasa diadakan Ngobrol Peradaban Islami (NGOPI) dengan nara sumber K. Sahli Hamid, M.Pd.I dengan tema “Spuritualitas Puasa Ramadhan dalam Mengasah Kecerdasan Individual dan Sosial” dan setelahnya dilanjutkan shalat Maghrib dan Isya’ berjamaah dan selanjutnya dilaksanakan shalat tarawih bersama di tempat tersebut (MSA).

Bagikan ke :

Leave a Comment